\

Para RT Pajang Bantu Percepat Distribusi Raskin

BANYAK cara untuk berbuat baik bagi masyarakat, apalagi perbuatan baik itu terkait pada kebutuhan hidup sehari-hari, semisal pendistribusian raskin. Perbuatan baik inilah yang dilakukan para pengurus RT di Kelurahan Pajang, Kecamatan Benda, Kota Tangerang.

 

Perbuatan baik itu berupa keaktifan para pengurus RT mengambil jatah raskin bagi warga lingkungannya ke kantor kelurahan, sesaat raskin itu didrop Sub-Dolog Banten. Para pengurus RT dilengkapi foto-kopi KTP surat kuasa dari warganya mengambil jatah raskin untuk diserah-beli warga pemilik jatah raskin.

 

Cara ini mampu mempercepat pendistribusian raskin sampai ke rumah tangga sasaran (RTS), pemilik jatah raskin. Warga sendiri senang dibantu mengambil jatah raskin, karena sebagian warga memang sesekali tak cukup waktu untuk mengambil jatah raskinnya.

 

Hasan, Ketua RT 04/RW 01 Kelurahan Pajang, mengutarakan perbantuan dirinya adalah agar pendistribusian raskin bisa segera diterima warga yang berhak. "Yang saya lakukan ini hanya sekedar menolong saja, terutama yang saya tolong adalah kaum perempuan tua atau warga yang tidak punya kendaraan yang jarak rumahnya ke kelurahan kira- kira 1 km."

 

Hal senada diutarakan Doyok, Ketua RT 03/RW 02 Pajang. Diakuinya raskin yang harus dijual kepada RTS per karung seberat 15 kg seharga Rp 24.000 dari Sub-Dolog Banten, tetap dibayar RTS sebesar itu. "Kami hanya menolong mempercepat pendistribusiannya saja."

 

Nur Mustar, Sekretaris Kelurahan Pajang, mengakui pihaknya sangat terbantu dengan keaktifan pengurus RT mengambil jatah raskin RTS di lingkungannya. Sebab itu, jangan heran 412 karung raskin bagi 412 RTS di kelurahan hanya dua hari habis terdistribusi.

 

Penjualan cepat raskin pun disebabkan Pemkot Tangerang memang meminta agar jatah raskin bagi warga di wilayahnya harus yang berkualitas, di antaranya putih, tak berbau, dan tak berkutu. ***

BERITA LAINNYA

22 Nov 2021 11:20

GIAT VAKSINASI

03 Dec 2021 11:29

KUNJUNGAN KERJA

18 Mar 2013 12:00

Layanan Tetap Baik di…